If One Day the World Betrays Superjunior, ELFs will Betray the Whole World too

Archive for 8 Maret 2011

Superjunior is Friendship

Ini berita sebenernya udah lama, tapi aku baru nemu sekarang. Basi ya?hhehe

Tapi ini buat chingu yang blm baca n kalo yang udah pernah baca boleh baca lagi siapa tau udah lupa^^

baca interview mereka dgn majalah Cosmopolitan 2 tahun lalu setelah mereka promo SORRY SORRY. aku pas baca jawaban-jawaban mereka huwaaaa So Sweet^^… dari semua jawaban mereka Qta bisa ngerasain betapa kuatnya hubungan diantara mereka… (apa mungkin tu cuma trik dunia entertainment? mungkin mereka cuma pura” dekat?) hmmm jangan lah ya… lagian toh emank mereka juga udah sama-sama terus selama sebelum debut sampai sekarang….

Oke langsung aja ini perbincangan mereka tentang persahabatan selama ini ^^

Begin…..

E: Sebelum photo-shoot dimulai aku sempat menanyakan pada yang lain, seperti apa arti SJ bagi mereka. Hmm… aku tahu pertanyaan ini sedikit membosankan karena jawabannya sudah bisa ditebak dari awal. Sebab rata – rata menjawab Keluarga, hubungan yang tidak tergantikan, dll. Dan mungkin sebagai Leader, kamu bisa memberikan jawaban yang berbeda dan bisa jadi lebih baik. Nah.., Eeteuk-sshi kira – kira bagaimana pendapatmu sendiri tentang SJ ?

Leeteuk: Hmm .. aku susah menjawabnya ? Hey.., memangnya barusan kalian mengatakan apa ?

Eunhyuk : Aku bilang SJ adalah tim yang dipimpin oleh Teukie.

Leetuk: Oh, kurasa apa yang dikatakan Eunhyuk ada benarnya. SJ adalah tim yang kupimpin. hahahaha. Lalu, bagaimana dengan yang lain ?

Donghae: SJ = LeeTeuk dan anak-anak-nya . Hahahaha

Yesung: Hey, kalian ini kenapa ? yang serius sedikit, jangan main – main lagi. Ini wawancara serius tau !

E: ~Hahahaha~ jangan khawatir, untuk Cosmo, suasana seperti ini jauh lebih menyenangkan. Jadi Yesung-sshi, apa pandanganmu sendiri tentang arti persahabatan kalian?

Yesung: Rasanya kau salah alamat bertanya hal itu padaku…hahaha? Anyway…pada dasarnya Leeteuk-hyung sendirilah yang mengajarkan tentang “persahabatan” itu pada kami. Jadi menurutku SJ = Friendship. Bagaimana dengan kalian ?

Siwon: Kedengarannya bagus. Super Junior = friendship. Kita putuskan saja demikian Super Junior = friendship.

Leeteuk : Kurasa bagi kami persahabatan = airmata. Terutama Donghae dan Eunhyuk, aku telah 10 tahun lebih mengenal mereka berdua, begitu juga dengan yang lain. Tapi, tidak perlu alasan kenapa aku bisa bersahabat dengan mereka semua. Sudah tidak terhitung berapa kali sudah kami menangis bersama, berjuang melewati masa – masa sulit hingga sampai di tempat ini. Boleh dibilang tali persahabatan yang ada diantara kami terjalin begitu saja secara otomatis berkat tangis dan airmata. Jadi untuk kita, persahabatan adalah dari air mata!

E: Hmmm…Untuk pertanyaan berikut ini, jawabannya sudah tertera dalam textbook…~hahahaha~  Tapi kalian tetap diberikan waktu berpikir sebelum menjawabnya >0<  Cosmo sangat bersikeras untuk bertemu dengan SJ setelah mendengar album terbaru kalian. Kalian berkembang begitu pesat di album SORRY SORRY ini. Apa yang sebenarnya terjadi pada kalian selama proses pembuatan album ini ?

Leeteuk: Selama proses rekaman berlangsung, kami selalu beranggapan kalau ini adalah album terakhir kami, karena itulah kami layak memberikan yang terbaik dan mengerahkan seluruh kemampuan kami.

E: Memang sebelum ini nama SJ sendiri dan beberapa membernya sudah dikenal, tapi apabila kita bicara dalam konteks singing group hanya ROKKUGO yang boleh dibilang berhasil menjadi lagu tren nasional. Tapi tak disangka, kalian berhasil melanjutkan tren tersebut dengan single SORRY SORRY dan dalam setiap kesempatan kalian terlihat begitu percaya diri membawakan lagu ini.  Sebenarnya, saat pertama kali kalian disodorkan lagu ini, apakah pernah terbesit kalau SORRY SORRY akan menjadi Hits ?

SW,KH,EH,YS,DH: Kalau boleh jujur, sebenarnya sih iya….~hahahaha~

Sungmin : Saat aku mendengar  lagu – lagu yang akan dinyanyikan, aku menyukai semuanya…tapi tetap saja ada sesuatu yang kurang, tapi saat mendengar SORRY SORRY…kami setuju mengatakan kalau inilah lagu terbaik !  terlebih saat melakukan dance-nya..wooww..aku tak sabar menampilkannya di atas panggung dilihat jutaan penonton.

Hankyung: Awalnya aku sendiri tidak tahu lagunya seperti apa, Karenanya aku bekerja keras memberikan yang terbaik.  Tapi berhubung teman – teman yang lain sudah mengatakan lagunya bagus, maka aku yakin lagunya benar – benar bagus.

Leeteuk: Wah..rasanya cuma aku beda sendiri.. ! awalnya aku kurang suka dengan SORRY SORRY karena bunyinya yang  identik dengan club music. Aku kurang familiar dengan lagu semacam ini dan lebih memilih lagu pop biasa dengan tempo upbeat. Aku sempat khawatir apakah SJ akan comeback dengan lagu semacam ini. Namun setelah kami mulai merekam dan mempelajari koreo-nya, rasanya ketakutan-ku tidak beralasan.  Kepercayaan diri kami meningkat dari 0 menjadi 90 !

E: Hei…, Sepertinya dari tadi Kyuhyun diam saja, ….apa kamu tidak punya sesuatu untuk dikomentari ?

Kyuhyun : Aku sih baik – baik saja. Gak ada masalah…>0<

Donghae : Hah…! Dia sih gak mungkin masalah, porsi line lagu-nya paling banyak , itu sebabnya dia baik – baik saja.

Everyone: ~Hahahahaha~

E: Bagaimana dengan Hangeng? Denger – denger kamu disebut sebagai keajaiban 13 juta orang dan sangat popular di China dan Korea. Tapi Hangeng kalian ini sepertinya gak bakal bicara kalau aku tidak mengajaknya bicara terlebih dahulu ! Nah.., karena aku sudah bicara, sekarang tolong berikan sepatah dua patah kata ?

Hankyung: …..>0<  Aku nyaman dengan keadaan seperti ini ~hahahaha~

E: Hah?

Donghae: Maksudnya di sangat terkenal di China, dan di cukup percaya diri dengan popularitasnya itu.

Sungmin: Masing – masing popularitas kami memiliki lahannya sendiri – sendiri. Bila kami melakukan suatu hal, si A terlihat keren, tapi disaat ymelakukan hal yang berbeda si B yang terlihat keren. Jadi sebenarnya tergantung sikon, parameter popularitas kami bisa berubah – ubah.

E: Jadi, bila dilihat dari penjelasan Sungmin, menurut kalian siapa yang paling populer selama promosi album ketiga ini ?

Donghae: Teuk hyung. Dia paling pandai bicara.

Sungmin: Dia Mr .Presiden-nya cewek – cewek

All: HAHAHAHAHA

Leeteuk: Manager kami mengusulkan agar sebisa mungkin posisiku berada ditengah – tengah. Katanya seorang leader itu sebaiknya setengah – setengah. Gak terlalu bagus , tapi juga gak terlalu burul, jadi harus pas ditengah. Sesungguhnya aku tidak terlalu sreg dengan posisi seperti ini, tapi sekarang rasanya ini yang terbaik.

Yesung: aku sadar akan kelemahanku dalam beberapa hal. Begitu juga dengan yang lain. Daripada pusing – pusing meniru orang lain, aku lebih memilih fokus di bidangku dan berlatih lebih keras.

E: Jadi siapa diantara kalian, siapa yang mendapat popularitas tertinggi karena kelebihannya ?

Eunhyuk: Kami punya kelebihan masing – masing. Soal popularitas kami semua sama rata , jadi jangan ditanya lebih jauh lagi soal ini !

E: ~ hahahaha~ Ok aku berhenti bertanya, sepertinya kalian sangat berhati – hati menjawab soal ini. Kita lanjut saja ke pertanyaan selanjutnya. Kali ini kita bicara tentang “Intimate note” yang menjadi topik hangat di kalangan fans. Aku cukup terkejut saat menontonnya ! Tidak kusangka kalian tidak tahu nomor telepon satu sama lain ? Kalian sebenarnya benar – benar tidak dekat atau itu hanya dalam script editing ? Kupersilahkan kepada Eunhyuk dan Sungmin untuk menjawabnya, soalnya kalian berdua adalah bintang utama acara tersebut !

Eunhyuk: Itu memang kenyataannya, murni tanpa script ! Saat berduaan saja dengan Heechul-hyung, suasananya langsung berubah canggung dan jadi aneh.

Sungmin: Aku juga canggung dengan Kangin-hyung. Tapi saat itu kami disuruh duduk berdua dan disorot lebih dari 10 kamera dan tanpa script dialog, keanehan diantara kami semakin menjadi – jadi karena tidak ada bahan omongan. Kalau kalian berada diposisi kami saat itu pasti merasakan hal yang sama. Lagipula hubungan kami beruda tidak seburuk yang terlihat, komunikasi  kami memang minim karena beda karakter. Tapi bukan masalah besar. Keadaanya memang dari sananya seperti itu mau diapakan lagi ?

Yesung: ~hahahaha~ Sifat dan hobi mereka berdua memang dari dulu sudah bertolak belakang .

Leeteuk: dan seperti yang terekam di kamera, Eunhyuk memang meminjam T-Shirt Heechul dan mereka berdua memang jarang ngobrol jadi semuany yang ditayangkan di TV itu memang kenyataan ~

hahahaha~

E: wow…kukira semuanya bohong dan cuma script, ternyata hubungan kalian memang seperti itu yah ? jadi bagaimana hubungan kalian sekarang setelah mengikuti Intimate Note ?

Leeteuk: Aku tidak yakin mereka jadi akrab ~ hahahaha~ . Tapi lucunya, kini mereka memanggil satu sama lain dengan sebutan “”Hey, intimate mate!”~hahahaha~ Bahkan beberapa hari yang lalu saat pembuatan MV It’s You, Eunhyuk makan sendirian di pojok, aku kasihan melihatnya dan berniat menemaninya makan, tiba – tiba Heechul datang dan berkata “ Hey, Intimate Mate, ayo makan bareng !” setelah itu ia mengambil bagiannya dan menemani Eunhyuk makan

Sungmin: Dan mereka berdua makan tanpa berbicara sepatah katapun ~hahahaha~ tapi sepertinya mereka berdua nyaman dengan situasi seperti itu. Kita yang melihat mereka merasa aneh…~hahahaha~ T_T.

Donghae: ~kekekeke~ kau juga melihatnya ? memang betul ! Mereka tidak saling bicara selama makan !

Yesung: Heechul hyung dan Eunhyuk itu tipe orang yang gak bakal bicara selagi ada makanan di mulut ! selain itu mereka juga tidak suka jika ada orang lain yang mencomot makanan mereka ! Nah..kalau kayak begitu buat apa mereka makan bersama ? ~hahahaha~

E: Jadi jika kalian dapat kesempatan untuk ikut “Intimate Note” lagi, siapa kandidat yang bakal terpilih kali ini ?

Donghae: Padahal aku ingin mencobanya sekali – sekali dengan orang – orang ini. Dengan begitu aku bisa muncul di variety show !

Sungmin: Mungkin kamu tidak sadar, tapi sepertinya kita pasangan Intimate Note yang cocok . Hahahahaha

E : Bagaimana denganmu Siwon ?

Siwon: Kurasa tidak, orangnya tidak ada disini .. ~hahahaha~

E: Bukan sekali ini aku mewawancarai idol group, dari pengalaman yang sudah – sudah, aku sering mendapati kalau mereka pernah setidaknya sekali…bertengkar hebat sampai berkelahi secara fisik. Apa kalian pernah mengalaminya ? berkelahi sampai babak belur ?

Eunhyuk: Sampai berdarah – darah ?

Donghae: Kami belum pernah bertengkar sampai adu fisik.

Yesung: Di group, kami hanya punya 2 pilihan. Lepaskan atau pertahankan..hanya itu saja, makanya tidak pernah ada keributan besar diantara kami.

Leeteuk: Aku sudah berteman dengan Eunhyuk lebih dari 10 tahun. Selama kurun waktu tersebut, hanya sekali kami bertengkar hebat. Saat berkunjung ke Thailand, mereka bekerja sama mengerjaiku. Saat aku mengajak mereka latihan, Eunhyuk, Shindong dan Sungmin mengacuhkanku dan tidak mau peduli. Aku benar – benar marah dan pindah ke kamar lain, tapi aku bisa mendengar mereka bisik – bisik di belakangku. Jadi aku iseng mengintip mereka dan melihat Eunhyuk tersenyum lebar ke arahku. Aku langsung menghampirinya dan bertanya “ apa yang barusan kau katakan ?” ~hahahaha~ hanya itu saja !

E: Itu sih bukan big fight ! ….Kalau begitu siapa yang sering kali bertengkar karena hal – hal sepele ?

Sungmin: Donghae, Eunhyuk dan Siwon.

Yesung: Mereka ribut, setelah itu terlihat sedih, mereka sering menganggap masalahnya terlalu serius, dan pergi keluar untuk membicarakannya. Seperti ,“Hey, apa yang kau perbuat ? ,” “kau duluan yang mulai …” kau menyinggung perasaanku.” Kurang lebih seperti itu. Menoton mereka berantem sepeti menonton acara komedi, sungguh sebuah hiburan yang menyenangkan !

Leeteuk: Mereka bertiga seumur, itulah sebabnya.  Donghae suka menceritakan masalahnya pada orang lain, tapi eunhyuk lkalau ada masalah ebih suka menyimpannya sendiri. Jadi Donghae kadang kecewa pada sikap Eunhyuk yang tidak pernah curhat padanya, “ kenapa kau tidak membicarakannya padaku ?”…setelah itu biasanya Siwon datang dan bertanya pada mereka berdua, “ kalian berdua sedang ada masalah ?” dan biasanya Donghae akan memarahi Siwon , “ Tidak ada urusannya denganmu !” Setelah itu giliran Siwon yang marah, “ Hey ! apa  aku melakukan hal yang salah padamu ?” ~hahahaha~ selalu seperti itu, masalah sepele bisa dibuat mereka  jadi serius >0<

Eunhyuk: Woww…Hyung…tak kusangaka kamu sungguh perhatian pada kami ?

Siwon: Itu tandanya kamu berada dalam bahaya… man~

E: Kalian sering bertengkar dan di waktu bersamaan pergi Hang Out bareng, tapi tak jarang karena jumlah kalian sangat banyak ada kalanya ada member yang tertinggal di tengah jalan. Mungkin sebenarnya kalian lebih suka jalan sendiri – sendiri  ?

Siwon: Saat syuting “battle of the wits” dan drama , aku hanya sendirian, dan rasanya sama sekali tidak enak.  Kami saling membutuhkan satu sama lain.

Eunhyuk: Saat acara variety show, aku jarang bicara. Saat pergi dengan orang lain, aku merasa lebih nyaman, tapi saat seorang diri, aku biasanya pulang tanpa melakukan apapun.

Yesung: Saat kami bersama, jika seseorang berbuat kesalahan  yang lain dapat menutupinya itu membuatku  lebih tenang dan relaks. Tapi hal itu tidak memungkinkan jika aku melakukannya seorang diri.  Beberapa waktu lalu, aku syuting “Yasimmanman2″ seorang diri.  Aku sangat gugup dan tidak bisa mengerahkan seluruh skill yang telah kupersiapkan. Saat itu aku berpikir, “ seandainya saja ada mereka disini” , semua akan berjalan jauh lebih lancer. Kegiatan individual malah membuat kami semakin menyadari bahwa sebenarnya kami saling membutuhkan satu sama lain.

Sungmin: Aku belum pernah tampil sendiri, jadinya aku kurang bisa merasakannya.

Kyuhyun : Sama halnya denganku ~hahahaha~ Meski SJ-KRY dan SJ-M adalah bagian dari SJ tapi kurang  menyenangkan bila tidak ber-13.

Leeteuk: Eunhyuk dan aku membawakan acara radio bersama, Agustus nanti sudah tahun ke 3. Tapi sejujurnya, aku tidak bisa membayangkan bila nanti aku harus melakukannya seorang diri. Program radio kami sama sekali tidak fun untuk didengar.

E: singkatnya, kalian lebih nyaman bersama  – sama member yang lain, bahkan dibandingkan keluarga kalian sendiri ? .

Sungmin: Bisa dibilang keduanya sama. Di rumah ataupun di asrama. Kami sudah seperti keluarga.

Eunhyuk: Jika tidak ada mereka dismapingku, aku seperti kehilangan salah satu anggota tubuh. Pertam kali kami dipertemukan, hubungan kami hanya sebatas rekan satu tim. Tapi kini, kami sudah seperti saudara kandung.

Donghae: Aku ingin tetap menggunakan nama Superjunior meski kelak kami berpisah dan jalan masing – masing. Aku mebayangkan Teuk-hyung kelak akan menjadi MC sehebat Yoo Jae Suk, dan berkata “I’m Super Junior’s LeeTeuk.Kapanpun dan dimanapun aku ingin orang mengnal kami sebagai Superjunior.

Siwon: Wow that’s cool! Tapi sepertinya bakalan lucu jika kita semua berkata“We’re Super Junior!” dengan suara bapak – bapak ~hahahaha~

Leetuk: seperti yang Donghae bilang,  SJ akan tetap bertahan meski usia kami sudah kepala 4 atau 5 ! Dibandingkan Jepang dan China, umur bintang idola di Korea jauh lebih pendek. Kimura Takuya mengeluarkan albumnya di bawah bendera SMAP dan dia sendiri juga mempunya aktivitas individu. Kami ber- 13 orang akan membidik asia sebagai panggung kami, itu rencana kami di masa yang akan datang. 


you can see??? How near they are…. Is it true? Is it Really?

bukankah Qta juga bisa melihat betapa dekatnya mereka…. Apa mungkin meraka akan hancur berantakan???

OH, NO! SUju won’t be SUJU if one missing!.

semoga oppadeul bisa terus menjaga kebersamaan mereka… aku yakin, mereka semua juga udah punya hubungan yg erat satu sama lain..

Superjunior 13 Forever

cre: rienz21@wordpress


Yesung “Aneh = Unik”

Awal mula yesung bergabung di super junior ngga lepas dari campur tangan Ommanya yang memasukkan namanya secara diam-diam. dan ngga mengecewakan Yesung berhasil menyabet juara pertama pada audisi SM tahun 2001. awalnya orang tua Yesung ngga setuju kalo dia lebih fokus kearah seni ketimbang pelajarannya. sampai pernah suatu hari ketika dia masih sekolah. ibunya membanting Tape recorder yang ia beli dari usahanya mengumpulkan uangnya sendiri.  tapi sekarang orang tuanya bersyukur bisa melihat Yesung menggunakan ketrampilan bernyanyinya itu untuk mencari nafkah. *jagiya! kamu harus lebih nurut ama ortumu!!*ngliat dari perjuangan ommanya ngga heran kalo Yesung sering nangis kalo lagi ngomongin ommanya ^^

Kalo bicara Yesung pasti yang terlintas lebih dulu tuh sifat dia yang aneh! wkwkwk~ ternyata sifat aneh itu menurun dari ommanya. orang tua sering mengadakan pertemuan dan pernah ommanya Yesung dan appanya Kangin yang seumuran bertemu. Ommanya Yesung langsung bertriak “Hei! Kita seumur! Ayo berteman” kekekeke~ mulai sejak itu appanya Kangin ngga pernah datang lagi ke pertemuan orang tua wkwkwwk~

Karna Suju tinggal di dorm, otomatis mereka ngga punya banyak kapasitas ruangan. jadi Yesung 1ruangan dengan Wook. Dikamar bagian Yesung itu ada 1 mesin olah tubuh yang namanya Upper-Body Experience machine. gunanya buat ngencengin otot perut *sotoy* Oh ya dikamar ini Juga dihuni 1 makhluk peliharaan yesung yang berharga 350.000 won *kalo dirupiahin brapa yah? kaliin 8-9 juta rupiah aja dan siap2 terkejut* bernama ttangkkoma. dibalik cerita dia punya ttangkkoma itu dia pernah iri sama Chul yang punya Heebum buat diajak main kalo dia lagi kesepian. Jadi dia cerita ke Hyuk dia pengen beli binatang juga. karna dia tinggal di dorm makanya dia pilih binatang yang ngga gitu ribet, besoknya dia pulang ke dorm ngebawa kura2!! lucunya beberapa hari setelah dia beli ttangkkoma dia cerita lagi ke Hyuk:

Aku pikir dengan memeliharanya aku akan mengurangi kebosananku, tapi sekarang aku lebih bosan lagi *ekekekeke~*

gmana ngga? Yesung asyik ngajak ngobrol ttangkkoma, ttangkkomanya diem aja. paling cuma ngedipin mata wkwkwkwk. 1 yang bikin Yesung sedih kalo mikirin ddangkkoma. kura2 adalah hewan yang berumur panjang. Dia takut ketika ia meninggal ngga ada yang ngerawat ttangkkoma *so sweet*

walau mengaku bosan sama ttangkkoma trnyata Yesung ngga kapok melihara kura-kura. Yup dia menambah koleksi peliharaannya dengan 2 kura-kura darat lainnya ttangkkoming dan ttangkkomaeng *kira2 ni kura-kura kalo ditotalin ngabisin duit brapa yah buat beli doang -_-”*

Kayanya Yesung itu tipe2 orang yang suka binatang . Buktinya ktika anggota Suju H kabur waktu liat ular dia malah asyik ngbuat Ular itu jadi kalung gelang trus ngejar2 yang lain *usil banget wkwkwk* tapi ngomong2 usil. dia tuh orang yang suka diusilin ama anggota lainnya hha~ lucunya kalo dia diusilin dia pasti sok ngambek tapi kalo diajak ngomong nyengir lagi trus diusilin lagi hhahaha

hmmm … 1 keusilan *ato keanehan yah? hha* Yesung yang lain adalah dia tuh suka megangin philtrum orang *lekukan di bibir atas* terutama lekukan bibir atas Siwon , kata Yesung Lekukan bibir atas Siwon tu unik^^hhahaha

dan suka tidur pindah2!! alkisah kalo suju Show di luar kota/Korea mereka suka dikasi fasilitas nginap di hotel/dorm yang punya kamar sendiri. dan anggota yang lain itu ngga bisa tidur nyenyak karna didatengin mimpi Yesung dateng kekamar mereka dan pindah setiap 20 menit sekali wkwkwk~ ternyata emang gitu kjadiannya. dan horornya kamar2 itu ada yg dikunci *karna mreka tau kbiasaan Yesung megang2 philtrum mreka* wkwkwk ketika ditanya gimana cara dia bisa masuk ke kamar, dengan polosnya dia ngomong :

Aku pinjam Kunci master ke Manager

JDERR~ wkwkwk Managernya iseng juga.. uda tau Yesung punya kebiasaan gitu dipinjemin hha~ Rupanya emang Yesung dari kecil punya kebiasaan gitu. dia suka megang2 orang ketika tidur katanya mereka kelihatan polos dan menggemaskan.

polos, polos, polos .. Yesung emang suka yang polos wekekekeke. kriteria cewek yang dia suka juga punya muka innocent dan baby face kaya si Moon Geun Young *jagiya~ aku juga innocent loh* wkwkwkwk

banyak yang ngakuin kalo Yesung punya ekspresi muka macam2 wkwkwk~ dia anggota suju yang paling berekspresi . masi inget kan gimana ekspresi dia waktu dimasukin ke grup 2 di EHB episode 11? wkwkwkwk dan dia juga di juluki Big Head di suju wkwkwk~ *kata temenku yg udah liat sushow: kepalanya yesung sebenernya ngga gede2 amat sih tis, tapi ya lebih besar dari manusia normal* -___-”

hmm. Kalo aku lihat dari fotonya.. dia punya kebiasaan megang dada/perut waktu nyanyi hhe . mungkin itu ciri khas dia ^^

betul khaann…?? Dan sampe skrg, kalo aku liat Yesung oppa nyanyi, kebiasaan ini tetap. Gk berubah dari dulu sampe sekarang… hahah!! Penyakit letakkin tangan di perut emang gk bisa di sembuhin kayaknya^^

Yesung ini suka banget ama warna merah, ngga heran kan kalo sering banget dia pake baju atau barang yang warnanya merah ^^ tapi dia pernah bilang juga kalo mau perform dia harus pake celdam warna putih *terinspirasi teuk kah* wkwk kenapa putih ato merah doang, coba kalo merah putih. kan tinggal digerek di tiang bendera wkwk~

his another dorky side, punya kadar pede berlebih dari orang biasa tetapi diperlihatkan pake ekspresi serius. kke, sering dia ngebanyol ke anggota suju yang lain tapi pake muka serius (jangan2 ini yang ngebuat yang lain bingung si yesung seriusan ato cuma becanda) wkwk.

Yesung itu anggota suju yang bisa dibilang agak ‘kaku’ kalo ngedance. bisa dilihatkan dari album 1-3 dia selalu ditempatkan di belakang kalo dance. tapi di album ke 4 ini kemampuan dancenya bertambah, dapat dibuktikan dengan penempatannya di bonamana MV maupun perform. walaupun gitu dia terkenal dengan funny dance yang berulang2 kali ia tunjukkan di berbagai acara.

cukup susah buat tau apa sih hobinya yesung, dia bukan tipe orang yang gampang membuka dirinya walau banyak orang mengira sifat dia 11-12 sama kangin. yang aku tau yesung suka jalan-jalan sama temennya atau sama jongjin, dia suka banget sama sepak bola, dia suka nonton film, suka dengerin musik (yang aku tau dia suka Boyz II Men, MJ, dll), hobi yang lainnya adalah ngoleksi buku, perangko, VCD, DVD, dan foto. ngomongin foto, hobi baru yang ia suka sekarang itu fotografi, ngga heran sih karna kenarsisannya dan ketrampilannya dalam selcam ngebuat dia cinta ama hobi ini *hha, mau diajarin ngga jagiya. binimu ini lumayan jago loh :p* sayangnya dia ngga pernah ngpublish pikku yang dia potret -__-

jangan ditanya berapa kali dia udah malu-maluin diri sendiri sama kelakuan ajaibnya! tapi dibalik sikapnya itu yesung adalah seorang yang pemalu. setiap abis malumaluin dirinya sendiri dia bakal meluk anggota yang lain sambil nyembunyiin mukanya dibalik punggung yang dia peluk. *so cute, right?*

His love skinship, yupp~ setiap dia dateng ke acara ato apapun, dia akan menyempatkan untuk memegang badan orang lain kaya punggung ato bahu kalo orang itu buat salah, malu ato kadang tanpa sebab ^^

Tapi mau gimana pun , Yesung oppa tetep paling Cool !!!

hhhehehehe^^


Fakta Kyuhyun “Smile Evil”

Fakta kyuhyun

1. Kyuhyun berasal dari daerah distrik di Seoul yaitu Nowon.
2. Keluarganya terdiri dari mama, papa,dan kakak perempuan.
3. Lahir pada tanggal 3 Februari 1988.
4. Tingginya 180, dan beratnya 68. Golongan darah A.
5. Punya kakak perempuan bernama Cho Ara yang usianya 2 tahun lebih tua dari Kyuhyun.
6. Ayahnya bekerja sebagai chairman di sebuah asosiasi dan kakaknya kuliah di luar negri.
7. 조규현 merupakan Hangul untuk Cho Kyuhyun.
8. Kyuhyun beragama Kristen. Sewaktu berumur 8 tahun, dia pernah rekaman lagu gereja bersama kakaknya.
9. Waktu umurnya 16/17 tahun, Kyuhyun ikutan Buddy Star Contest dan menang juara 3.
10. Menjadi member SJ sejak 23 Mei 2006 di televisi. 24 Mei 2006 (official news article). 27 Mei 2006 (official debut, i-concert).
11. Kyuhyun punya sedikit gangguan di telinga kirinya karena infeksi sewaktu muda. Jadi telinga kirinya agak kurang pendengarannya.


12. Kyuhyun paling suka main game. Ternyata dia udah main game sejak kelas 3 Sd. Setelah pulang sekolah, Oppa buru-buru ke rumah supaya bisa cepat main game. Kalo ada temannya yang ngajak main keluar, Kyuhyun dengan sopan menjawab “tidak” atau Kyuhyun bilang kalo dia gak dikasih uang jajan *hehehehe*
13. Kyuhyun mempunyai lebih dari 50 julukan nama. Karena banyak, Leeteuk Oppa pernah nanyak nama apa yang paling Kyuhyun suka diantara banyaknya julukan. Dia bilang paling suka nama “Gamekyu”
14. Tapi Kyuhyun pernah bilang kalo dia nggak mau kalo orang ngolok-ngolok dengan sebutan Gamekyu. Soalnya orang tuanya pernah ngomel.
a. “Kyuhyun, kenapa kamu selalu main game setiap hari ?? kamu sudah besar Kyuhyun. Apa yang akan terjadi kalau kerjaanmu hanya bermain game terus ?? pikirkan masa depanmu !!.
b. Akhirnya karena perkataan dari ortunya itu, Kyuhyun sempat berhenti main game. Dan beralih hobi menjadi menonton film. Pernah dia bilang,”Akhir-akhir ini aku sering nonton film, mungkin suatu saat aku bisa jadi seorang aktor”. Gara-gara hobinya nonton film, dia sampe dijuluki “Drakyu” oleh Leeteuk.
15. Sampe sekarang Kyuhyun masih aja tuh main game. Kalo udah main game dia suka lupa waktu. Malem-malem setelah bekerja, Kyuhyun akan terlihat segar kembali kalau udah main game. Zhou Mi sampe iri.
16. Donghae sering terbangun tengah malam karena dengar teriakannya Kyu. Pernah kyu teriak keras banget, sampe Donghae  langsung bangun dan ngedatengin Kyuhyun lalu bertanya ada apa. Dia hanya menjawab ,”gak ada apa-apa. Aku baru saja kalah main game”.*wahaha*
17. Game favoritenya Kyu yaitu satrcraft dan game lainnya seperti Thousand Years, Diablo, Sudden Attack. Kyuhyun suka meracuni member Suju lainnya yaitu Donghae dan Heechul. Kyuhyun pernah bilang waktu interview di radio, jika seandainya dia gak jadi penyanyi dia akan jadi Gamer yang profesional. Kyuhyun juga pernah bilang kalau “ Game bisa membuatnya Relax .”
18. Selain game dan nonton, Kyuhyun  juga suka baca Novel.
19. Kyuhyun rela kurang tidur demi main game. Kyuhyun pernah satu kali berhenti main game. Soalnya waktu itu keyboard Kyuhyun hilang. Ternyata keyboard itu rusak dan disembunyikan oleh Ryeowook.
20. Kyuhyun kuliah di Kyunghee jurusan Modern Music. Padahal ortunya pengen dia masuk Hakwon.
21. Kyuhyun sangat suka salju. dia pemain ski yang baik. Sehingga dia punya julukan “Skykyu”
22. Paling nggak bisa masak, pernah sekali waktu masakin ramen buat para hyung nya, tapi karena kebanyakan air, ramennya jadi lembek, semenjak saat itu para hyung tidak mengizinkan Kyu pergi ke dapur buat masak.
23. Kangin  sampai bingung mau mengajarkan apa pada Kyu, karena dia pernah salah memasukkan minyak saat memasak ham yang sederhana.
24. Karena gak bisa masak, anggota Suju yang lain menyebut ramen Kyuhyun sebagai Legenda Sungai Han gara-gara kebanyakan air. Tapi kata Kangin, sebenernya masakan Kyuhyun itu enak kalau Kyuhyun masak buat dirinya sendiri aja.

25. Kyuhyun gak suka milih-milih makanan. Tapi dia gak suka sama sayur-sayuran.
26. Kyuhyun ternyata kena pneumothorax, bukan karena kecelakaan. Dia  pada saat kuliah emang sakit pneumothorax.
27. Kyuhyun dekat dengan Sungmin. Mungkin berawal waktu mereka main di mini drama MNET, mereka juga pernah maen di KBS love family. Mereka berdua disuruh ngasuh anak-anak. Mereka ini juga masak untuk anak-anak itu, karena Kyuhyun gak bisa masak, jadinya Sungmin yang masak. Kyuhyun juga gendong anak kecilnya dengan takut-takut. Sedangkan Sungmin emang jagonya dengan hal ini.
28. Sewaktu ikut KBS love family bersama Sungmin. Kyuhyun menampilkan suara yang menyeramkan lewat piano. Tapi ternyata anak-anak bukannya pada takut malah ketawa. Melihat itu, kyuhyun langsung menutup wajahnya dengan kedua tangannya karna malu.
29. Kyuhyun ternyata juga sangat mengagumi Mickey, Yoochun TVXQ.
30. Pernah memperkenalkan diri dengan cara seperti ini
a. “Annyeong Haseyo, Saya Kyuhyun dengan umur dibawah rata-rata member Super Junior”. Karena perkataannya itu, otomatis orang yang ada di studio ketawa.
b. Terus di SBS Intimate Note, dia cuma ngomong “Kyuhyun imnida” selama beberapa puluh menit di awal acara. Di Intimate Note, Kim Gura nanya dimana Kyuhyun tinggal, Kyuhyun hanya menjawab “Kyuhyun imnida”.
31. Kyuhyun susah banget dilawan.
32. Kyuhyun sangat pandai bermain clarinet. Dia bisa main clarinet sejak kelas 3 SMA. Dia juga bisa main piano. Di “Boys in the city” Kyuhyun bilang kalo dia ingin belajar main saxophone.
33. Kalung HP milik kyuhyun adalah pemberian dari Yesung Oppa.
34. Favourite Taeyeon di Member Suju adalah Kyuhyun.
35. Pernah mengalami kecelakaan pada bulan April 2007 bersama Eunhyuk, Shiwon, Shindong dan harus dirawat dirumah sakit dan vakum dari Super Junior selama beberapa bulan. Kyuhyun mengalami luka yang parah. dia duduk disebelah supir.
36. Lee Soo Man pernah membatalkan jadwalnya untuk mengunjungi USA, itu karena dia ingin menjenguk Kyuhyun di rumah sakit setelah kecelakaan.
37. Kyuhyun sayang banget dengan Heechul. Karena waktu ia di rawat di rumah sakit gara-gara kecelakaan, Heecullah orang yang selalu jenguk Kyuhyun tiap hari. Waktu Kyuhyun siuman, Heechul orang yang selalu nemenin dia  di rumah sakit.
38. Waktu masih di college, Kyu itu rakus sehingga pipinya jadi chubby. Tapi setelah memulai debutnya, Kyuhyun jadi kurus seperti Eunhyuk dan kecelakaan yang menimpanya membuat berat badannya turun 20 kg.
39. Sejak kecelakaan, kondisi Kyuhyun naik turun, otomatis para Hyung memberikan perhatian yang lebih. Kyuhyun kerap sedikit berulah. Dia pernah pura-pura bilang gak enak badan, kalau sudah begitu para Hyung langsung panik. Kata Kyuhyun paling gak 6-10 orang nanya ke dia apakah Kyuhyun baik-baik saja ?? *usil ya*

40. Waktu baru masuk SM karena ruang terbatas di asrama, Kyuhyun gak punya tempat tidur. Dia tinggal di dalam tenda selama beberapa bulan. Para fans mengatakan mereka ingin membelikan tempat tidur untuk Kyuhyun. Ini membuat managernya kaget. Jadi mereka pergi untuk membeli tempat tidur. Merasa bangga dengan tempat tidur barunya, Kyu mengambil foto dari tempat tidur dan diposting di Internet. Walaupun begitu, Kata para Hyung, Kyuhyun sayang banget dengan tendanya yang dulu. Dia marah kalo tendanya dipegang apalagi dibuang.
41. Kyuhyun kurang bisa menyetir mobil atau motor.
42. Waktu Interview di Easy Magazine (2008), Kyuhyun bilang seandainya punya waktu luang yang panjang, dia akan melewati harinya dengan pergi ke luar angkasa.
43. Kyuhyun pernah bilang waktu di Interview, kalo dia ingin terjun ke Hollywood.
44. Memenangkan olimpiade matematika dan meraih medali emas.
45. Kyuhyun selalu mengerjakan soal-soal matematika untuk mengisi waktu luang.
46. Banyak yang bilang kalo Kyuhyun mirip dengan artis Choi Sung Gook. Katanya gigi dan cara senyumnya mirip dengannya.
47. Ryewook bilang kalau Kyuhyun itu si mandiri yang imut. Walau kadang imutnya keterlaluan. Tiap dapat tumpukkan hadian dari fansnya. Kyuhyun pasti kaget terus. Kayak dia gak sadar kalo dia salah satu anggota yang paling bejibun fansnya. Ryewook aja pengen punya sifat kayak Kyuhyun.
48. Salah satu member SuJu yang filsuf dan religius. Kangin pernah bilang ke Anggota Suju “You Should listen to hyung’s words!!”.. itu kalau Kyuhyun lagi ngomongin pepatah2.
49. Saat Kyu ditanya “siapa satu – satunya orang yang ingin kamu ucapkan terima kasih ?” … lalu Kyu menjawab jika aku memilih cuma satu antara ayah dan ibuku, salah satu pasti akan ada yang marah. Jadi aku akan memilih kakak perempuanku yang umurnya beda 2 tahun diatasku. Dan kakakku itu sangat cantik. Dia selalu menganggap dan memanggilku sebagai anaknya. Tiap kali aku duduk depan komputer, dia akan lari dan langsung mencium dan memelukku. Sekarang dia sedang belajar di luar negri. Tiap kembali ke Korea, dia selalu membelikanku hadiah. Member yang lain bilang mereka iri melihatku punya kakak sebaik dan secantik dia, dan berharap mereka pun punya kakak perempuan sesempurna itu.
50. Kalau tidur, Kyuhyun pasti ngoroknya keras banget “dy ngaku sendiri”. Jadi kalau Kyuhyun  udah tidur, Anggota Super Junior yang lain pasti nutupin Kyuhyun pake bantal. Kata Kyuhyun dia kalo tidur suka ngiler *hah ??*
51. Percaya dengan cerita Natal bahwa kalau anak-anak menaruh kaos kaki saat Natal akan diberi hadiah dari Santa. Lalu, Kyu  punya ide, yaitu menaruh celana jeans nya yang longgar sebagai pengganti kaos kaki, karena menurutnya kaos kaki kurang besar untuk hadiah yang dia inginkan *… ha…ha…oppa lucu*
52. Kyuhyun sangat terobsesi dengan drama yang bersejarah. Pernah saat film Jumong disiarkan selama 10 bulan di tv korea dengan jumlah 81 episode. Dengan setianya dia nonton drama itu gak pernah kelewat. Kyuhyun akhirnya mendapat julukan “Kyumong”. Dia juga suka nonton drama Love in Paris, The Big Swindle, My Sassy Girl, Dae Jo yeong. Karena sukanya dengan My Sassy Girl, dia sampe hafal lagu-lagunya.
53. Suatu acara, KBS Star Golden Bell, Suju jadi bintang tamu. Acara ini mengusung topik. “ Sekarang kan saya selebriti “. Lalu Kyu  bilang “ tapi orang – orang tidak mengenal saya “. Dulu waktu 3 bulan aktif menjadi anggota Suju, waktu itu Kyu lagi jalan mau mengunjungi tetangganya. Lalu kepikiran orang – orang akan mengenalku kah ??”. Tiba – tiba ada 2 cewe ngikutin Kyu  terus. Dia pikir mereka mau minta tanda tangan. Dan ternyata mereka malah minta tolong Kyu buat beli rokok.
54. Kyuhyun termasuk member SJ terkaya ke-3. Setelah Siwon terkaya pertama dan Sungmin terkaya ke-2
55. Katanya si kyu pernah nampar Jessica-snsd gara-gara dia manggil Kyuhyun “labu”.
56. Kalimat Thailand yang paling Kyuhyun suka : Rak Na Dek Ngo (aku cinta kamu gadis manis).
57. Warna favorit Kyuhyun itu Biru, Hitam, Putih.


58. Tipe cewek idaman Kyuhyun : barambut panjang, bermata bulat, berkaki indah dan selalu peduli terhadapnya plus setia.
59. Kalimat Cina yang paling Kyuhyun suka yaitu Wo Bu Hui Han Yu (aku tidak bisa bahasa mandarin), Tai Bu Xiang Hua Le dan Fuwuyuar (pelayan), (Kyuhyun paling fasih kalau bilang Fuwuyuar). Dia pernah berada di restoran cina. Makanannya udah abis dan Oppa ngomong dengan lantang “Fuwuyuar”. Pas pelayannya datang dan menanyakan pake bahasa cina. Kyuhyun bingung mau jawab apa cos Oppa belum terlalu bisa bahasa cina. *hehhe*.
60. Paling nggak bisa menahan ketawa.
a. Bukti pertama : Pernah Kyu  saking nggak bisa nahan ketawa, Ia membuat Zhoumi  malu. Saat itu sedang pengambilan gambar SJ-M menyanyikan lagu Blue Tomorrow di salah satu televisi Cina. Nah, Zhoumi saat itu sedang kurang sehat dan saat menyanyikan bagiannya yang bernada tinggi, suara Zhoumi  tidak sampai dan menjadi sangat fals. Kyu  tidak kuat menahan ketawanya, sampai2 bagian menyanyinya di ambil alih oleh Ryeowook  dan Kyu  tidak berhenti tertawa sampai lagu selesai. Namun, setelah itu Kyu  memberi pelukan buat hyung yang telah Ia permalukan.
b. Bukti kedua : Pernah juga saat sedang show live, Super Junior menampilkan lagu Sorry Sorry dan saat itu Eunhyuk sedang tidak ada. Anehnya, mengapa Kyu  yang ditunjuk untuk menggantikan Eunhyuk  sebagai dancer tangannya ? Kenapa nggak Donghae  atau Heechul  yang lebih jago ? Kita tahu kalau Kyu  tidak terlalu jago dance, sehingga dance tangannya menjadi aneh. Dia malah menertawai dirinya. Wookie  cengar-cengir ngelihatnya. Hangeng  ngeliatin Kyu sebentar. Wonnie  lama ngeliatin Kyu mainin tangannya. Donghae juga pengen ketawa, Yesung  malah udah ketawa ngakak. Padahal itu diatas panggung.
61. Kyuhyun sangat terpesona dengan artis Kim Tae Hae dan Jun Ji Hyun.
62. Kyu Hyun memiliki omongan yang pedas (jika ia marah).
63. Kyuhyun pernah bilang waktu di star golden bell challenge ( May 2009 ) member favorite dia di SHINHWA itu Shin Hye Sung. Karna Kyuhyun pernah di kenalin sama orang-orang yang sejenis sama Kyu yaitu gamer sejati. Tapi beberapa menit kemudian Kyuhyun langsung bilang kalau member favoritnya itu ANDY.
64. Ternyata Kyuhyun ngefans banget sama penyanyi Sung si kyung dan Lee sok ra. Waktu itu di interview, dia juga bilang kalau dia ngefans juga sama A-mei penyanyi dari Taiwan.
65. Makanan favorit Kyuhyun : daging babi cincang,(iuuuuh), seafood, dan jajangmyeon.
66. Film favorite Kyuhyun : “ The Constitution of Crime ” & “ Romeo & Juliet ”.
67. Kyuhyun suka banget niruin suara Sung si kyung dengan ngomong kaya gini, “ Jal Jaeyo ”.
68. Lagu favorit dia di SuJu M : MIRACLE.
69. Kyuhyun sangat suka belajar bahasa inggris.
70. Kyuhyun sering sekali menyanyi lagu “ NAYOSEUMYEON ” ( If It Was Me ),,,, ( jika di suruh menyanyi dia akan memilih lagu itu untuk di nyanyikan ).
71. Orang yang pendiam, namun bila diajak ngobrol tentang game bisa ngomong panjang lebar.
72. Menyukai Yujacha daripada teh biasa ataupun minuman soda.
73. Prestasi Kyu sering diragukan oleh para hyungnya karena pernah salah memencet angka lift 12 menjadi 21. Ceritanya Suatu hari ketika anggota suju pulang malem ke apartemen mereka, Kyuhyun memencet tombol lift menuju apartemen mereka di lantai 12. Sampai di depan pintu mereka heran soalnya pintu apartemen mereka yang penuh coretan-coretan dari fans jadi bersih. Pintunya pun gak bisa dibuka. Setelah di cek mereka ternyata berada di lantai 21 bukan 12.


74. Dekat dengan Sungmin dan pernah menjawab pertanyaan dari ELF di UFOtown.com
a. Q: “Bagaimana cara mendapatkan hati Kyu-oppa?”
b. Kyuhyun: “Aku tidak tahu. Tapi kalau ingin mendapatkannya, kau harus minta izin dari Sungmin”.
75. Menempati posisi ke 2 dalam IQ tertinggi dalam Super Junior yang posisi pertamanya diduduki oleh Kibum yang memiliki IQ 138.
76. Tipe cowok yang bisa membuat hati cewek meleleh hanya dengan diam dan suaranya yang merdu.
77. Masuk 2 sub-group dalam Super Junior, Super Junior – M (bersama Hankyung, Shiwon, Ryeowook, Donghae, Zhoumi dan Henry) dan K.R.Y. (berisi para main vocal di Super Junior yaitu Kyuhyun, Ryeowook dan Yesung).
78. Favorite brand kyuhyun namanya Doublesice.
79. Member favorit Taeyeon di SJ adalah Kyuhyun, dia pernah gugup saat ketemu dengan Kyuhyun.

80. Last but not least,, KyuHyun gak bisa nahan ketawa!

>>Bukti pertama Sumpah,, suka banget video ini!! Coba liat video perform sorry-sorry suju di Evergreen Concert… jumlah member suju pas perform itu ga lengkap… kalo ga salah cuma ada 9 org..(tanpa Eunhyuk, Leeteuk, Heechul & kibum).. aneh banget deh pokokny! itu dikarena formasiny gak lengkap,,

—Yang aneh,, KyuHyun loh yang ngegantiin posisi EunHyuk waktu nari bagian “let’s dance.. dance..” yang mainin tangan itu.. Knapa posisi Hyuk gak diganti ma Hangeng, DongHae, atau Shindong kek.. Ini yang ngegantiin Hyuk ternyata KyuHyun.. Dan kita tau kalo gerakan KyuHyun masuh agak sedikit kaku…
—Jadi pas nari part “let’s dance..dance..” dia nahan ketawa habis2an! Matanya ngeliat ke atas terus… akhirny ketawa juga..
—Gak cuma KyuHyun doang yg ketawa pas nari bagian “Let’s dance.. dance”,, Ryeowook cengar cengir ngeliatny,, Hangeng ngeliatin KyuHyun sebentar,, Siwon lama ngeliatin KyuHyun maenin tanganny!,, DongHae juga pngen ketawa, Yesung malah udah ketawa ngakak! padahal itu diatas panggung loh! LOL

>>Bukti kedua Waktu lagi di Changsha, aktifitas-nya suju M di china…. syuting di suatu acara,, Zhou mi waktu itu lagi sakit,, jadi dia gak maksimal nyanyi.. KyuHyun malah ngetawain Zhou mi!! Lbih tepatnya,, kyuhyun ga bsa nahan ketawa pas nyanyi.. Parahny ketawany sampe jongkok2 gitu.. XD


Fakta Kibum “Killer Smile”

Fakta kibum

1. Nama mandarin Ji Fan.
2. 김기범 adalah Hangeul untuk Kim Kibum. Dan
3. Lahir pada tanggal 24 Agustus 1987. Tinggi badan 179. Golongan darahnya A.
4. Kalian tahu kanapa kibum bisa jadi anggota suju ? saat di Amerika Kibum pulang sekolah lagi dengerin lagu sambil dance lalu salah satu org dari SM melihat dia dan akhirnya Kibum pun ikut audisi dan berhasil.

5. Kibum Member Super Junior yang memiliki ‘Senyum Pembunuh’.
6. Kibum dilahirkan di Seoul, tapi dia pindah ke California pada usia 10 tahun.
7. Kibum suka kucing, kelinci dan jeruk.
8. Kibum selalu mengatakan bahwa menjadi penyanyi adalah kehendak Tuhan.
9. Wajah dan badannya Kibum paling gampang memerah.Dia bakal kayak gitu kalau abis makan makanan pedas atau ketika cuaca sedang panas.
10. Kibum paling gak kuat muter-muter. Dia pasti langsung pusing dan hilang keseimbangan.
11. Kibum bisa nangis dalam waktu 1 menit kalau semuanya pada diem.
12. Kesukaan Kibum : Kucing, Jeruk and Kelinci.
13. Kibum tidak suka : Tikus, Musim Panas dan musin dingin, Angka 9 dan Apel.
14. Kibum memanjangkan rambutnya untuk keperluan shooting film Joomonjin. Gara-gara itu sekarang dia bersimpati sama cewek berambut panjang.
15. HeeChul memberinya nickname ′Snow White′.

16.Saat Kibum Datang Ke Korea Donghae Orang Pertama Yang Memeluk Dan Menyambut Kibum